Minggu, 25 Januari 2009

Chinese New year Activity

Berikut daftar kegiatan Warga keturunan Cina yang merayakan Imlek secara Tradisional :

Hari pertama dalam Imlek adalah "Penyambutan dewa dari langit dan bumi." Banyak orang ber vegetarian (puasa makan daging ) pada hari pertama tahun yang baru karena percaya bahwa ini memberi umur panjang dan hidup bahagia untuk mereka.

Pada hari kedua, orang keturunan Cina berdoa kepada leluhur mereka dan juga kepada semua Dewa-Dewa. Mereka memperlakukan anjing dengan lebih baik karena mereka percaya bahwa hari yang kedua adalah hari ulang tahun semua anjing.

Yang ketiga dan keempat adalah hari untuk Para menantu memberi penghormatan kepad mertua .

Hari kelima yang disebut Po Woo. Pada hari itu orang yang tinggal di rumah untuk menyambut Dewa Rezeki . Tidak ada satu kunjungan keluarga dan teman-teman pada hari kelima karena kedua belah pihak akan membawa sial.

Pada keenam sampai kesepuluh, Warga keturunan Cina mengunjungi keluarga dan teman-teman mereka secara bebas. Mereka juga mengunjungi kuil untuk berdoa untuk kesehatan dan nasib baik.

Pada hari ketujuh dari Tahun Baru adalah hari bagi petani untuk menampilkan produk mereka. Para petani membuat minuman dari tujuh jenis sayur-sayuran untuk merayakan kesempatan dalam panen. Hari ketujuh dipercaya adalah juga hari ulang tahun umat manusia. Menyantap Mie melambangkan Umur yang panjang dan ikan untuk kesuksesan di tahun yang baru.

Pada hari yang kedelapan orang keturunan Fujian (Hokkian) mengadakan acara makan malam keluarga , dan pada tengah malam mereka berdoa kepada Tian Gong (Tuhan Yang Maka Esa).

Hari kesembilan ini adalah untuk membuat persembahan kepada Kaisar Langit .

Hari ke-10 hingga ke-12 adalah hari dimana kita menjamu teman-teman dan keluarga yang diundang untuk makan malam. Setelah berhari-hari dengan makanan enak/mewah ,

Pada hari ke-13 saatnya hidup sederhana dengan mengkonsumsi sayur-sayuran sebagai pembersih pencernaan.

Hari ke-14 yang seharusnya untuk persiapan untuk merayakan Festival Lampion yang akan dilaksanakan pada malam ke-15 (lebih dikenal dengan Cap Go Meh ).

Dari berbagai sumber

8 komentar:

  1. wah..thank nih sob..udah berbagi informasinya..jadi kita tau mengenai Chinese New Year

    BalasHapus
  2. menarik nih bro..
    kalo soal keberagaman saya tertarik banget..
    thx for posting yo... :D

    BalasHapus
  3. Thanks semua atas komentarnya..^_^

    BalasHapus
  4. Sip banget. Salam kenal ya buat yang punya blog.

    BalasHapus
  5. Legislatif ini berlakunya dari pemerintah DMK bukan tanpa kontroversi. Ini menghapuskan kalender untuk tamil konon alasan sekuler dan menegaskan kembali penggunaan era Tiruvalluvar diciptakan pada abad ke 20 sebagai kalender resmi. Urutan menghapuskan penggunaan Tamil tradisional Tahun di 60 tahun siklus. Ini mengusulkan bahwa 14 Januari dari setiap tahun dirayakan sebagai Tahun Baru tamil selain panen yang terkenal / petani festival Pongal.But resolusi yang mengatakan telah bertemu dengan perlawanan.

    BalasHapus
  6. Urutan bulan dalam kalender Romawi telah Januari-Desember sejak Raja Numa Pompilius pada sekitar 700 SM, menurut Plutarch dan Macrobius. Namun, penulis Romawi diidentifikasi tahun dengan menamai tahun konsul, yang tidak masuk kantor pada tanggal 1 Januari sampai 153 SM. Sejak itu telah Januari 1 hari pertama tahun ini, kecuali selama Abad Pertengahan ketika beberapa hari yang lain adalah yang pertama (1 Maret, 25 March, Paskah, 1 September, 25 Desember).

    BalasHapus
  7. Yang paling umum tanggal perayaan modern tercantum di bawah ini, memesan dan dikelompokkan oleh penampilan mereka relatif terhadap konvensional calendar.Many Barat kota di seluruh dunia merayakan Tahun Baru. Perayaan kembang api biasanya mencakup tampilan, dan perayaan lainnya. London, misalnya, memiliki kembang api besar di sepanjang Sungai Thames, diikuti oleh sebuah parade pada Hari Tahun Baru.

    BalasHapus
  8. Tahun Baru Cina, juga dikenal sebagai Tahun Baru Imlek, terjadi setiap tahun pada bulan baru lunar pertama bulan, sekitar empat sampai delapan minggu sebelum musim semi (Lichun). Tanggal tepatnya kapan saja dapat jatuh antara 21 Januari dan Februari 21 (inklusif) dalam kalender Gregorian. Secara tradisional, tahun yang ditandai oleh salah satu dari dua belas Cabang Bumi, yang diwakili oleh binatang, dan salah satu dari sepuluh Surgawi Stems, yang sesuai dengan lima unsur. Kombinasi ini siklus setiap 60 tahun. Ini adalah yang paling penting perayaan cina tahun.

    BalasHapus