Sabtu, 24 Januari 2009

CHINESE NEW YEAR 2009




Wow Sudah saat nya Perayaan Imlek di Tahun 2009 ini, Sedikit saya akan membahas tentang malam menjelang Perayaan Tahun Baru Imlek ini, mungkin Informasi saya kurang lengkap tapi saya berusaha menjelaskan sesuai yang saya pahami..

Tahun Baru Cina dimulai dengan Bulan Baru pada hari pertama tahun baru dan berakhir pada bulan purnama 15 hari kemudian. Tanggal 15 hari yang baru tahun ini disebut sebagai Festival Lampion ( Lebih di kenal Cap Go meh ), yang dirayakan pada malam hari dengan menampilkan berbagai lentera dan anak-anak membawa Lampion di lapangan.

Kalender Cina yang didasarkan pada kombinasi dari gerakan Bulan dan matahari. Siklus Bulan adalah 29,5 hari. Dalam rangka "mengejar" dengan kalender matahari, orang Cina menyisipkan tambahan bulan sekali setiap beberapa tahun . Ini sama dengan menambahkan ekstra hari pada tahun kabisat. Ini sebabnya, menurut kalender kabisat, Tahun Baru Cina yang jatuh pada tanggal yang berbeda setiap tahunnya.

Tahun Baru dirayakan sebagai Hari berkumpulnya keluarga. Perayaan tradisional yang telah disorot dengan upacara keagamaan yang dilaksanakan dengan memberi penghormatan pada Langit dan Bumi, para Dewa Pelindung rumah tangga dan keluarga leluhur.

Penghormatan kepada leluhur adalah yang paling penting dari semua ritual, berkumpulnya anggota yang hidup dengan orang-orang yang telah berlalu. Sanak keluarga almarhum yang diingat dengan rasa hormat karena mereka Yang telah meletakkan landasan bagi Kehidupan dan kemuliaan keluarga.

Keberadaan nenek moyang diakui pada Malam Tahun Baru dengan makan malam diatur untuk keluarga mereka di meja perjamuan. Roh-roh nenek moyang,bersama keluarga yang hidup, mulai merayakan Tahun Baru sebagai satu Keluarga besar. Pesta Ini yang disebut "weilu" . Ia melambangkan kehormatan keluarga dan kesatuan di masa lalu dan generasi sekarang.


Akhir Kata saya Mau mengucapkan "GONG XI FAT CHAI", "Xin nian Jin bu", "Wan Shi Ru Yi" Bagi teman-teman yang Merayakan..

1 komentar:

  1. Chinese calendar has been in continuous use for centuries. It predates the International Calendar (based on the Gregorian Calendar) in use at the present, which goes back only some 430 years. Basically, a calendar is a system we use to measures the passage of time, from short durations of minutes and hours, to intervals of time measured in days, months, years and centuries. These are fundamentally based on the astronomical observations of the movement of the Sun, Moon and stars.

    BalasHapus