Minggu, 11 Januari 2009

Sekilas Cerita

Pada kesempatan kali ini saya mau berbagi sedikit cerita yang mungkin bisa mencerminkan tentang sikap kita dalam kehidupan, Cerita ini mengenai seorang suami dan isterinya yang sedang berjalan-jalan ke sebuah taman, tiba-tiba terdengar suara "kwek..kwek..."
Lalu sang istri berkata "Suamiku, itu suara bebek kan..".. Sang suami menoleh dan berkata "Bukan ,istri ku.. itu suara ayam.." sang Istri tidak terima dan Berkata lagi "Kok ayam sih. Udah jelas itu suara Bebek, Kalau ayam pasti bunyinya kok..kok..atau kukuruyuk..!"... sesaat setelah itu terdengar lagi suara " Kwek..kwek..kwek..."
Sang Suami kembali berkata "Saya yakin itu suara Ayam !" dengan nada yang mulai kesal. Sang Istri Juga tidak mau kalah dan membalas dengan nada suara yang Jengkel "Apa kamu tidak pernah lihat ayam atau Bebek..?!! " "masa begitu saja tidak dapatkamu bedakan sih??"
Lalu keudanya terdiam....
Setelah beberapa saat Sang Isteri yang sudah mulai bisa menguasai emosinya berkata," Suamiku, sepertinya kamu benar itu adalah suara Ayam.." Sang suami menatap Istrinya dan tersenyum...sambil berkata.."Aku sayang padamu."

Nah kira kira Menurut anda itu suara bebek atau Ayam?Mengapa sang isteri mengakui bahwa itu suara ayam dan buka bebek seperti pendapatnya??
Nah saya akan memberikan gambaran perasaan sang istri saat keadaan sudah mulai memanas .. dia berpikir,"kami menikah karena kami saling mencintai, pantaskah kami ribut hanya karena mempermasalahkan hal sepele ini..? lalu dia mengambil keputusan yang bijaksana dan memperbaiki hubungan mereka.
Ini hanya gambaran dari sikap yang sering kita dapati dalam kehidupan kita ,banyak pasangan yang bercerai hanya karena masalah yang tidak penting.

3 komentar:

  1. huihihihihi....
    suaminya niat menguji kesabaran istrinya yah???

    BalasHapus
  2. Intinya kalau saling mencintai ya harus bisa menerima apa ada nya satu sama lain, bisa jadi suara yang dibilang bebek itu ada lah suara ayam hasil persilangan genetik.. dan terjadi ayam bersuara bebek... Who knows...??

    BalasHapus
  3. setuju..udah lama2 pacaran, terus udah cape2 resepsi..eh berantakan cuma gara2 hal2 sepele...sayang bukan..?

    BalasHapus