Sabtu, 01 September 2012

Pulau Derawan , Maratua , Kakaban

Salam Sejahtera teman-teman Blogger sekalian. Kali ini Ruang kita mengajak teman-teman untuk mengintip pulau pulau yang sangat indah , Mungkin sebagian teman2 belum pernah mendengar dan sebagian bahkan sangat menyukain pulau ini. Benar, Pulau Derawan di Kalimantan Timur. Ruang kita tidak akan menjelaskan letak secara Geografis ,tapi akan berbagi sedikit pengalaman selama bermain ke Pulau ini. Perjalan dilakukan pada 17 Agustus 2012 dimana saya Berangkat dari Samarinda bersama rekan, tentunya sebelumnya sudah melakukan booking travel,karena ini pertama kalinya bagi Ruang Kita berkunjung.Ada 2 rute yang bisa di lalui untuk menuju Pulau Derawan. Rute yang ditempuh Ruang Kita kali ini adalah melalui kota Tarakan,Sebuah Kota kecil yang Ramah dan memiliki kesadaran akan lingkungan yang tinggi.Karena Jalan-jalan di kota ini sangat bersih.Sungguh jauh berbanding terbalik dengan Ibukota kita tercinta :( . Perjalanan dari Tarakan menuju Derawan memakan waktu sekitar 3 jam dengan Speedboat yang cukup besar ( muat 20 orang ). Berangkat dari Pelabuhan Speedboat Tengkayu , Tarakan pada tengah hari tentu cukup membuat gerah karena cuaca yang cukup terik .Tentu yang utama dilakukan sebelum berangkat adalah mencari toilet terdekat dan menyediakan obat anti mabuk laut bagi yang merasa ga kuat naik kapal, karena akan merasakan guncangan yang cukup menantang . Tiba di Pulau Derawan pada Sore hari , mungkin memberi kesempatan kita beristirahat atau bisa sekedar berenang/snorkling di dekat dermaga karena cukup banyak ikan dan karang , dan tentu saja Sang Icon Pulau Derawan yaitu Penyu yang cukup berumur alias cukup besar memberi hiburan yang akan membuat lupa akan kepenatan selama perjalanan. Untuk tempat menginap tersedia banyak Cottage dan juga Homestay para penduduk setempat yang ramah. Banyak pula warung2 makanan di sepanjang jalan di dekat pantai yang menyewakan peralatan snorkling dan juga makanan kecil serta berbagai souvenir . Pulau Berikutnya ada lah Pulau Kakaban , Pulau Karang yang menarik dan menantang dalam perjalanan memasuki nya , karena jalan kayu dengan anak tangga yang cukup tinggi. Tetapi perjalanan menjadi terobati setelah tiba pada tujuan yaitu Danau tempat Berkembangnya Ubur-ubur yang tidak lagi memiliki sengat ( Stingless Jellyfish) yang menjadi Icon Pulau ini.Menikmati berenang dengan Ubur-Ubur membuat waktu begitu cepat berlalu. Selain Danau Ubur-ubur , pada pesisir pantai pulau ini juga memiliki daya tarik tersendiri yaitu Palung Laut yang cukup dalam dan memiliki berbagai macam Ikan dan Karang yang seakan memikat untuk terus berlama-lama untuk berenang . Ikan karang warna-warni yang berenang dengan bebas diantara karang-karang. Setelah puas bermain dengan Ubur-Ubur dan ikan karang, saatnya berangkat ke Pulau Berikutnya yang memiliki Pantai Pasir putih yang sangat Indah, yah Pulau Maratua. Menurut Informasi yang Ruang Kita dapatkan , Pulau ini merupakan tempat Diving yang sangat Indah, Karena terdapat banyak tempat(spot) diving yang memiliki kelebihan masing-masing. Tidak Berasa Island Hopping telah menghabiskan waktu seharian . sehingga saat kembali ke Pulau Derawan badan terasa cukup lelah, waktunya menikmati istirahat dan siap-siap kembali ke Tarakan dan pulang ke kota asal. Beberapa Oleh-oleh dari hasil Wisata Ruang Kita ke Pulau Derawan,Kakaban dan Maratua. Semoga menghibur teman-teman Blogger. MARATUA MARATUA DERAWAN 1 Cottage Derawan SUNRISE 1 SUNRISE 2 SUNRISE 3 KAKABAN

320 komentar:

  1. waaaah..pengen ke sana...

    BalasHapus
  2. wah mantap,, indah banget nich tempat...

    BalasHapus
  3. wah saya pengen kesanan kalo liburan nihhhh

    BalasHapus
  4. thanks infonya gan, pas banget saya lagi cari2 tempat yg menarik untuk berlibur wkwkwk

    BalasHapus
  5. keren abis dech pemandangannya gan....

    BalasHapus
  6. cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    BalasHapus
  7. info yang menarik untuk disimak mas bro, salam kenal aje dah :D

    BalasHapus
  8. Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

    BalasHapus
  9. Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

    BalasHapus
  10. Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

    BalasHapus
  11. aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

    BalasHapus
  12. Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

    BalasHapus
  13. Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

    BalasHapus
  14. Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

    BalasHapus
  15. cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    BalasHapus
  16. Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

    BalasHapus
  17. Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

    BalasHapus
  18. Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

    BalasHapus
  19. Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    BalasHapus
  20. mantap pemandangannya, pengen nyoba kesana

    BalasHapus
  21. Wa h indah banget pemandangannya gan......

    BalasHapus
  22. wah indah banget gan jadi pengen ke sana

    BalasHapus
  23. bagus bgt tulisannya^^
    teman-teman semuanya kunjungi balik y ke blog ku
    http://wwwkosmetikku.blogspot.com
    thx

    BalasHapus
  24. Indah sekali om,apalagi saya lihat airnya seperti templetnya om sediri. bdw kanya jalan-jalan yang tidak akan terlupakan itu.hehe
    terimakasih gan semoga sukses selalu & bisa jalan-jalan lagi.hehehe

    BalasHapus
  25. sangat indah sekali

    makasih gan atas infonya

    BalasHapus
  26. Selamat sore gan,artikelnya menarik sekali, terimakasih semoga sukses.

    BalasHapus
  27. Terimakasih atas informasi yang disajikannya gan,semoga visitornya makin nambah dan terus bertambah tak lupa saya ucapkan selamat malem & selamat beristirahat.

    BalasHapus
  28. pengen rasanya liburan keliling indnesia...tp na ado hepeng....hiks

    BalasHapus
  29. indah sekali pemandangannya, jd pengen kesana. hehe

    BalasHapus
  30. indah sekali pemandangannya, harus segera setting liburan kesana.

    BalasHapus
  31. Berbagi dalam sebuah tulisan berupa informasi dalam membarikan manfaat kepada orang banyak juga dapat terasa efeknya langsung dalam kehidupan kita ini gan. Trimakasih atas infonya gan.

    BalasHapus
  32. Pemandangan Alam emang tidak ada duanya

    BalasHapus
  33. masih alami dan asri gan pulaunya...indah sekali untuk dikunjungi

    BalasHapus
  34. pulau yang sangat indah ya.. ingin aku mencoba kesana..

    BalasHapus
  35. pulau-pulaunya indah bgt gan...thx sharenya...jadi pengen ngunjungin thu pulau..

    BalasHapus
  36. very extraordinary....beautiful island

    BalasHapus
  37. Saya menemukan Artikel hebat di wibesite ini, jadi ingin coba Tipsnya gan. Terimakasih semoga berhasil.

    BalasHapus
  38. mantap nie pulaunya......kapan ya bisa melihat pemandangan kaya gthu..

    BalasHapus
  39. sungguh info yang sanagt bermanfaat sekali jangan lupa kujungi website saya juga gan

    BalasHapus
  40. mantap deh gan infonya kunjungi kami balik

    BalasHapus
  41. keren sob...pemandangannya....makasi ya....izin share

    BalasHapus
  42. Saya pengen ikut daiping gan,hehehe
    kayanya mantap ini gan.

    BalasHapus
  43. menajubkan...pemandangannya..makasi gan...

    BalasHapus
  44. terimaaksih gan atas infonya ini sangat bermanfaat bagi saya dan sejujurnya website saya lagi kena apdet google dari halaman 1 turun derastis ke halaman 7, sekarang saya lagi pusing gimna cara menaikannya kembali. Kalau agan punya cara mohon konfirmasinya dan salam sukses selalu.

    BalasHapus
  45. wah sejuk bgt ya pemandanganya bagus...thx ya..

    BalasHapus
  46. Infonya mantap gan,terimakasih & sukses.

    BalasHapus
  47. indah bnget sob...
    izin save pict na sob...thx

    BalasHapus
  48. indah bgt pmndanganya,,,,,,
    http://www.minimalisjati.com/

    BalasHapus
  49. very extraordinary....beautiful island

    BalasHapus
  50. mau kesana tapi ndak ada uang nya eheheh

    BalasHapus
  51. thanks infonya gan, pas banget saya lagi cari2 tempat yg menarik untuk berlibur wkwkwk

    BalasHapus
  52. izin copas gan ya....indah bnget gan...

    BalasHapus
  53. keren sob...pemandangannya....makasi ya....copas ya..

    BalasHapus
  54. Pulau Derawan , Maratua , Kakaban MANtap sekali pemandangannya...

    BalasHapus
  55. mantap cuy pemandangananya.........luar biasa

    BalasHapus
  56. salam BLOGGER dan salam kenal dari blogger asal kota padang, sumatra barat.
    maaf,saya masih Newbie
    yozidahfilputra.blogspot.com

    BalasHapus
  57. sungguh menarik pulau pulaunya...

    BalasHapus
  58. wow...amazing pulau pulaunya....

    BalasHapus
  59. sungguh infonya bermanfaat sekali makasih saya tunggu kunjugan balik nya

    BalasHapus
  60. sebuah tempat yang sangat bagus sekali, saya bahkan tidak tahu ada tempat sebagus itu di kalimantan..soalnya saya dari kalimantan nih....hehe


    salam kenal

    Ilawati Pristiani

    BalasHapus
  61. mantap deh gan infonya sungguh2 bermanfaat sekali mkasih

    BalasHapus
  62. wiihhh..
    kerren bgt pemandangannya.. :D

    BalasHapus
  63. mantap abiiss pulaunya....

    BalasHapus
  64. Kalo kata Tukul ini Amazing! Amazing!
    Indah indah banget, sumpah jadi pengen ngajak kekasih hati kesana, pasti mantaaaapp :D

    BalasHapus
  65. Bagus bangat ya viewnya, serasa di surga ...bole jadi destinasi berikutnya.

    BalasHapus
  66. I wanted to thank you for this great blog! I really enjoy every little bit of it and I have you bookmarked to check out new stuff you post.Pakistan marriage | Pakistani Shadi

    BalasHapus
  67. Alhamdulillah infonya berguna bagi orang banyak Amin

    BalasHapus
  68. sungguh elok alam indonesia kita wajib bersyukur

    BalasHapus
  69. aduh aku terpesona melihat alam indonesia

    BalasHapus
  70. sungguf indah panorama indonesia

    BalasHapus
  71. Terima kasih ya gan infonya semoga bermanfaat

    BalasHapus
  72. Bagus sekali tempatnya, cocok untuk berwisata bersama keluarga. Terima kasih informasinya.

    BalasHapus
  73. sudah lama aku tidak kunjung disini,makasih infonya

    BalasHapus
  74. jagalah persaudaraan dan kerukunan,makasih infonya

    BalasHapus
  75. makasih ya gan atas infonya

    BalasHapus
  76. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

    BalasHapus
  77. XZ Finance - PerfectMoney -High Yield

    Hyip Programs
    http://www.xzf.bz

    BalasHapus
  78. Tyt pulau indah kita ga cuma bali ya? :D

    BalasHapus
  79. wuih keren n indah tuh. kapan2 k sono ahhh ,,,,, hehe

    BalasHapus
  80. gambarnya bagus banget .. kalo ada kesempatan pengen juga tuh ke sana

    BalasHapus
  81. indah banget senja di pantai itu, jadi ingin kesana

    BalasHapus
  82. keren gan pantainya,,
    sukses selalu ya,,

    BalasHapus
  83. Saya simak artikelnya gan & banyak informsi yang saya dapatkan dari artikel tersebut. Terimakasih gan.

    BalasHapus
  84. Informasi di atas ternyata telah banyak memberikan wawasan yang sangat bermanfaat. Terimakasih gan.

    BalasHapus
  85. Ikutan nyimakgan. Informasinya menarik dan telah banyak memberikan informasi yang luarbiasa.

    BalasHapus
  86. Artikelnya di atas telah memberikan banyak informasi yang saya dapatkan serta menarik. Terimakasih banyak gan & semoga berada dalam keadaan sehat selalu.

    BalasHapus
  87. Ikut nyimak juga gan. Ternyata informasi sangat nenarik dan bermanfaat. Terimakasih gan.

    BalasHapus
  88. Informasi yang anda sajikan kepada kami sangat memberikan motifasi dan dangat menambah wawasan

    BalasHapus
  89. Giant-investment.com-Invested $500 and Paid $1500 in one hour
    Giant investment is a private investment group operating on the world securities and currencies markets since 2002. Having started as a small investment group operating only on the United Kingdom stock market, we have gradually expanded our investment activities on all major financial markets of the world. Our representatives operate all over the globe thus providing us with a big picture view on the world of finance.
    Test Plan * 300% after one hour
    Standard Plan * 500% after one hour
    Premium Plan * 800% after one hour
    100% of funds get risky free
    Don't need to register. That can be safe from hacker
    Stable income
    Return principal after the plan completion

    Invest Now
    http://www.giant-investment.com

    Principal Guaranteed
    http://www.payinghyiponline.com/Giant%20investment.html

    BalasHapus
  90. Dari informasi yang anda sajikan di atas ternyata telah banyak memberikan wawasan yang sangat luar biasa.

    BalasHapus
  91. Artikelnya panjang bangetz gan joss UNIK

    BalasHapus
  92. Artikelnya sangat menarikgan & banyak memberikan informasi yang saya dapatkan serta saya kembangan.

    BalasHapus
  93. keren banget nih, sunsetnya indah banget :)

    BalasHapus
  94. Dari artikel yang anda sajikan di atas ternyata banyak ainformasi yang saya dapatkan setelah saya search ke blog anda gan. Terimakasih gan.

    BalasHapus
  95. tyerima kasih atas artikelnya :)

    BalasHapus
  96. wah, makasih bgt nih informasinya :)

    BalasHapus
  97. Dari blog yang anda sajikan diatas ternyata banyak memberikan informasi yang saya dapatkangan. Terimakasih banyak.

    BalasHapus
  98. Setelah saya simak artikel di atas sangat memberikan informasi yang luarbiasa & menambah wawasan kepada saya. Terimakasih gan, semoga berada dalam kesuksesan terus.

    BalasHapus
  99. Terimakasih gan informasi di atas sangat menambah wawasan kepada saya.

    BalasHapus
  100. sungguh infonya bermanfaat di tunggu kunjungan baliknya makasih

    BalasHapus
  101. Ikut nyimak gan.:) Informasi yang anda paparkan di atas banyak memberikan informasi

    BalasHapus
  102. wahhhh cantik sekali pulaunya, jadi ingin berlibur kesana, kalau ada waktu luang,hehehehe...

    salam Admin : Sundulbet.com
    www:sundulbet.com mohon untuk kunjungannya.

    BalasHapus
  103. kunjungan siang membacar artikel nya sangat bermnfaat untuk saya dan menambah wawasan
    semoga sukses selalu makasih

    BalasHapus
  104. Indonesia memang kaya akan cagar wisata dan budaya, alhamdulillah kita dilahirkan di tanah indonesia raya tercinta ini :)

    BalasHapus
  105. Setelah saya simak, artikel di atas sangat menarik dan telah memberikan informasi yang sangat luar biasa yang saya dapatkan. Terimakasihgan, semoga anda berada dalam kesehatan dan kesuksesan.

    BalasHapus
  106. Terima kasih gan atas informasinya, sudah beberapa hari ini saya mencari informasi ini, ini sungguh sangat membantu saya . mulai sekarang saya akan bookmark blog ini agar saya bisa kembali dan melihat informasi yang terbaru.
    mungkin agan atau pengunjung blog agan juga membutuh kan infomasi dari saya, silahkan liat artilek saya yang sangat Mohon kunjungi website kami
    www.168sdbet.com
    Terima kasih

    BalasHapus
  107. Informasi yang anda sajikan di atas memberikan informasi yang sangat menarik dan menambawah wawasan kepada saya. Terimakasih gan.

    BalasHapus
  108. menarik sekali infonya dan menambah wawasan saya dan menarik infonya

    BalasHapus
  109. makasih infonya sangat membantu saya sekali

    BalasHapus
  110. Terimakasihgan informasinya sangat luarbiasa dan memberikan manfaat.

    BalasHapus
  111. Informasi yang anda sajikan di atas memberikan pengetahuan yang luar biasa. Terimakasih gan, semoga anda berada dalam kesuksesan.

    BalasHapus
  112. Terimakasih gan, artikel di atas sangat menarik. Semoga anda berada dalam kesuksesan.

    BalasHapus
  113. Selamat pagi menjelang siang gan, artikel di atas memberikan informasi yang sangat luar biasa. Terimakasih gan.

    BalasHapus
  114. Selamat malam gan, terimakasih & semoga berada dalam kesuksesan selalu & termikasih banyak dari informasi yang anda sajikan kepada saya tetunya pembaca artikel anda.

    BalasHapus
  115. Terimakasihgan saya ikut nyimak, ternyata artikelnya banyak memberikan informasi kepada saya.

    BalasHapus
  116. Informasi sangat menarik dengan memberikan pengetahuan yang luarbiasa gan, terimakasihgan.

    BalasHapus
  117. Selamat pagi gan, informasinya menarik dan memberikan pengetahuan yang luarbiasa.

    BalasHapus
  118. Ikutan nyimak gan, ternyata informasi diatas sangat luar biasa dan memberikan informasi. Terimakasih gan.

    BalasHapus
  119. Selamat pagi gan, terimakasih atas informasinya di atas dan telah memberikan informasi yang sangat luarbisa.

    BalasHapus
  120. menarik dan pulaunya sangat indah sekali

    BalasHapus
  121. Selamat sore gan, informasi yang anda sajikan di atas ternyata sangat memberikan motivasi dan pengetahuan. Terimakasih gan semoga kesehatan sesalalu bersama kita.

    BalasHapus
  122. Pada penutupan bulan rojab kemarin, saya menemukan infoemasi yang sangat luarbiasa dari blog anda gan. Terimakasih semoga anda berada dalam kesuksesan.

    BalasHapus
  123. menarik dan bermanfaat sekali infonya dan tentunya bermanfaat sekali makasih

    BalasHapus
  124. Selamat pagi menjelang siang gan, saya ikut nyimak ini di blognya. Ternya saya dapat informasi yang lumayan, terimakasih gan. Semoga kesuksesan dapat kita raih.

    BalasHapus
  125. membaca artikel ini menambah wawasan saya makasih banyak dan jangan lupa untuk kunjungan balik nya di tunggu makasih

    BalasHapus